Rabu, 20 April 2011

DFX on AIMP

Mungkin masih banyak dari pengguna komputer saat mendengarkan lagu kesayangannya menggunakan Winamp sebagai audio player. Tapi pasti sekarang juga sudah ada yang menggunakan AIMP sebagai player alternatif. Selain lebih enteng fiturnya juga tidak kalah dari winamp. Lalu bagaimana apabila winamp punya banyak plug-in yang variatif tapi AIMP tidak karena masih banyak yang memfokuskan diri ke Winamp. Gampang, AIMP sebenarnya juga sudah mendukung winamp plug-in kok.

Sebagai contoh disini akan diterapkan plug-in DFX yang populer bagi winamp user. Pertama-tama install winamp terlebih dahulu, kalau sudah install juga DFX. Kemudian cari folder plug-in Winamp, kalau standar instalan winampnya biasanya ada di "C:\Program Files\Winamp\Plugins\" lalu cari "dsp_dfx.dll" dan copy paste ke folder plug-in AIMP, yang kalau standar juga instalannya ada di "C:\Program Files\AIMP2\PlugIns\". Jalankan AIMP dan buka equalizer menu.


Cari bagian config seperti di gambar dan klik, akan muncul jendela AIMP DSP manager.


Di bagian drop down Winamp DSP Plug-ins pilih DFX, lalu tutup jendela itu. Kalau semua benar akan tampil jendela DFX dan bisa diatur layaknya di winamp.


Soal Winampnya mau diuninstall juga boleh asal jangan uinstall dfx-nya juga

On t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar